PhotobucketPhotobucketPhotobucket

Tips Mudah Berhenti Merokok

tips-dan-cara-ampuh-berhenti-merokokKabarini - Merokok adalah kebiasaan banyak orang di dunia, dan di Indonesia khususnya. Seperti yang kita lihat beberapa waktu terakhir, pecandu rokok di Indonesia semakin meningkat. Dan yang lebih parah lagi sebagaian besar perokok aktif adalah pelajar. Bagi beberapa orang merokok sudah menjadi sebuah kebutuhan, kadang ada yang berawal dari coba-coba, namun akhirnya tidak dapat melepaskan diri dari kebiasan buruk tersebut. Jangankan untuk dapat berhenti merokok, berbicara soal rokok saja mulut sudah terasa asam. Tapi tidak perlu khawatir, berikut ini Tips Mudah Berhenti Merokok.
1. Perbanyak Minum air Putih
Seperti yang kita ketahui air putih dapat menghilangkan dehidrasi atau kekurangan caiaran. Namun bukan hanya itu, tahukah anda bahwa air putih dapat menghilangkan racun akibat nikotin rokok. Kurangi kebiasaan minum kopi, karena dapat memicu anda untuk kembali merokok.
2. Olahraga dengan Teratur
Luangkan waktu anda untuk melakukan aktivitas yang baik ini, karena dengan berolahraga dapat membuat badan menjadi lebih segar dan sehat, dan dapat mengurangi stres dalam diri anda yang dapat memicu anda kembali merokok.
3. Konsentrasi, Fokus dan Lawan Keinginan Merokok.
Bila keinginan untuk merokok muncul, alihkan kesibukan anda mungkin dengan berolahraga, makan permen karet dan berbagai kegiatan positif lainnya, yang dapat mengalihkan pikiran anda.
4. Tulis Alasan Anda Berhenti Merokok
Pasti ada segudang alasan mengapa seseorang ingin berhenti merokok. Karena hampir tidak ada manfaat yang didapatkan dari merokok. Maka dari itu dengan menuliskan alasan anda berhenti merokok mungkin dapat membantu anda benci dengan hal tersebut. Seperti merusak kesehatan dan lain-lain.